“Miss Supranational 2021” Jihane Berhasil Meraih Gelar Untuk Indonesia

Miss Supranational 2021 Jihane Berhasil Meraih Gelar

Media sosial Indonesia tengah diramaikan dengan pembicaraan mengenai kontes kecantikan skala internasional, Miss Supranational 2021. Kontestan dari Indonesia, Jihane Almira Chedid, Puteri Indonesia Pariwisata 2021 yang mewakili Indonesia sukses mencapai gelar The Best National Costume, di ajang Miss Supranational 2021.

Kompetisi yang berfokus pada wanita dengan kecantikan dan keanggunan alami itu sukses terselenggara di The Parku Strzeleckim Amphitheater di Nowy Sacz, Polandia. Jihane bersaing dengan 57 kontestan dari negeri yang lain serta sukses melewati sebagian tahapan. Diawali dari Top 24, tetapi langkahnya terhenti di posisi Top 12.

Walaupun demikian, Jihane serta pageant lovers senantiasa besar hati alasannya wanita kelahiran 1 Februari 2000 ini sukses memboyong 3 penghargaan sekalian. Tidak hanya mencapai Top 12 Miss Supranational 2021, Jihane pula sukses jadi juara kesukaan ataupun Supra Fan Vote, serta Miss Supranational Asia dan memenangkan Best National Costume lewat busana berjudul The Dashing of Equus Caballus.

Mengenal Miss Supranational

Kustom Jihane di Miss Surpanational 2021

Miss Supranational memang berbeda dengan ajang Miss Universe atau Miss World yang kerap kita dengar. Perlu Anda ketahui bahwa kontes kecantikan ini pertama kali diadakan pada tahun 2009 di kota Plock, Polandia.

Kompetisi tersebut berfokus pada wanita dengan kecantikan dan keanggunan alami. Bersamaan berjalannya waktu, Miss Supranational mulai mencapai popularitas. Tidak cuma dari dalam negara Polandia, namun pula popularitas internasional. Terlebih, konten kecantikan Miss Supranational ini masuk dalam 3 kategori kontes kecantikan dalam ranah dunia. Motto dari Miss Supranational merupakan Glamour, Mode, serta Alami Beauty.

Pada 2010 serta 2011, Miss Supranational ditayangkan langsung dari Plock, Polandia. Tetapi pada 2012, kontes kecantikan itu pindah posisi ke bunda kota Polandia, Warsawa. Pada 2013,  Kontens ini harus diselenggarakan di negeri lain, lantaran popularitasnya yang semakin meningkat. 

Kemudian, pada tahun 2014, Miss Supranational kembali ke asalnya di Polandia dan diadakan di kota Krynica – Zdrój. Semenjak itu acara Miss Supranational menjadi acara tahunan yang diadakan di Polandia dan beberapa kota di sekitarnya. Kini, Miss Supranational sudah ditonton lebih dari 140 negara yang mencakup 100 juta orang di dunia. 

Kostum Jihane Almira

Kostum nasional itu termotivasi dari keunikan serta kegagahan Kuda Sumba Nusa Tenggara Timur yang mempunyai keunggulan kekuatan pacu diantara kuda tipe yang lain di Indonesia. Best National Costume merupakan salah satu posisi dengan prestasi yang bergengsi, dimana posisi tersebut diperebutkan oleh para kontestan. 

Butuh dikenal, kostum hasil kerja sama Levico Butik serta Eggie Jasmin Artisan Couture ini terbuat dalam fabrikasi berlapis emas pada bagian bustier. Mulai dari headpiece sampai sepatunya memancarkan aura megah yang glamor.

Originally posted 2021-08-24 15:23:33.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.