6 Ide Bisnis Menggunakan Modular Container

6 Ide Bisnis Menggunakan Modular Container

Meningkatnya biaya konstruksi dan kemajuan arsitektur baru, semakin banyak perusahaan yang memilih lokasi non-tradisional untuk menampung bisnis mereka. Modular container menjadi pilihan menarik untuk memulai bisnis start up Anda. Penggunaan container bisa sangat berguna dan murah.

Tahukah Anda, bahwa kini konstruksi prefabrikasi dan konstruksi peti kemas digunakan untuk menampung berbagai bisnis di seluruh negeri. Mereka terjangkau, ramah lingkungan, tahan lama, dan yang paling penting yaitu sifat portabel. Berikut beberapa ide bisnis menggunakan bangunan prefabrikasi atau container. 

6 Inspirasi Memulai Usaha Dengan Modular Container

Modular container adalah kontainer kargo yang telah dimodifikasi untuk memungkinkan pembongkaran dan digunakan sebagai solusi praktis bagi mereka yang membutuhkan bangunan instan yang mudah dipindahkan atau dipasang. Konstruksi ini cukup kuat dan kokoh di kondisi cuaca ekstrim karena menggunakan material rangka baja dan dinding sandwich panel. 

Konstruksi menggunakan modular container ini dapat menyesuaikan luas bangunan dengan menyusun atau menumpuk 2 atau lebih modular container. Penggunaan bangunan ini dapat digunakan pada berbagai lokasi dan segala tujuan kebutuhan Anda. Konstruksi ini memiliki kelebihan modular container salah satunya bangunan anti gempa yang cocok digunakan pada daerah rawan bencana.

1. Restoran

restoran

Restoran sekarang memiliki akses ke sesuatu yang tidak mereka miliki sebelumnya, yaitu fasilitas seluler. Saat membuka restoran baru, Anda harus terlebih dahulu memilih lokasi baru, kemudian menghabiskan banyak uang untuk meningkatkan ruang dan menyesuaikan dapur dengan menu Anda.

Anda memiliki lebih banyak alternatif dengan restoran container portabel. Anda dapat menggunakan restoran seluler Anda untuk spesialisasi musiman, renovasi restoran, pengujian lokasi, kontrak berbasis proyek, dan banyak lagi.

2. Toko Pop-up

pengunaan modular container

Cara keren lainnya untuk memulai bisnis dalam kontainer pengiriman adalah dengan menggunakannya sebagai toko pop-up yang unik. Banyak pemilik bisnis sekarang menggunakan metode ini untuk memulai bisnis ritel seluler mereka. Ini adalah strategi berbiaya rendah untuk menampilkan produk Anda di kota-kota yang sibuk.

Jika Anda memiliki toko online tempat Anda menawarkan seni dan kerajinan tangan yang lezat, misalnya, Anda dapat mencari ide bisnis untuk wadah penyimpanan untuk diubah menjadi tempat fisik untuk menjual semua barang indah Anda. Toko pop-up sangat populer untuk bisnis sementara atau musiman.

Baca Juga : Reefer Container Bekas Punya Banyak Fungsi, Bikin Hemat Budget!

3. Studio Yoga

studio dari modular container

Yoga tidak pernah sepopuler ini, dan semakin banyak orang yang beralih ke tikar mereka untuk menekuk tubuh mereka dengan cara yang tidak terpikirkan. Jika Anda seorang instruktur yoga, kontainer pengiriman dapat dengan mudah diubah menjadi studio yoga yang unik.

Studio yoga biasanya mahal untuk disewa dan juga relatif umum. Memiliki studio yoga Anda dalam wadah pengiriman dapat membantu Anda menonjol dari keramaian.

4. Kedai Kopi

kedai kopi modular container

Suasana kedai kopi mana pun adalah salah satu karakteristik terpentingnya. Kafe dengan modular container yang telah diperbaharui menawarkan lingkungan kreatif dan ramah lingkungan yang canggih, dua ciri yang dimiliki oleh banyak perusahaan kopi independen favorit.

Bangunan kedai kopi yang menggunakan modular container memperoleh opsi konstruksi yang fleksibel dan hemat biaya yang membedakannya dari pesaing. Anda dapat menarik pengunjung dengan bentuk bangunan yang unik.

5. Kantor Modular

kantor modular sebagai bangunan modular

Jika Anda tidak memiliki budget yang cukup untuk membangun kantor tradisional, pertimbangkan untuk membuka kantor dengan modular container. Ini bukan hanya pendekatan yang hemat biaya, tetapi juga bisa lebih sesuai dengan merek Anda jika Anda adalah perusahaan yang membanggakan diri dalam meminimalkan pemborosan.

Modular container yang ramping dapat menarik pelanggan Anda lebih dari tingkat atas gedung perusahaan yang ramping. Anda juga dapat menggunakan kantor kontainer pengiriman sebagai kantor dan fasilitas penyimpanan untuk menjalankan bisnis online.

6. Hotel

hotel modular

Penggunaan modular container menjadi hotel merupakan ide bisnis unik yang Anda cari jika Anda ingin menggabungkan desain yang indah secara estetis dengan kehidupan yang ramah lingkungan. Menggunakan kontainer pengiriman sebagai dasar untuk hotel bertema industri, ruang hidup yang berseni dan menginspirasi, atau asrama bertenaga surya yang berkelanjutan adalah langkah awal yang fantastis.

Nah, itu dia 6 Ide Bisnis Menggunakan Modular Container. Bagaimana, tertarik untuk memperluas bisnis atau memulai usaha menggunakan konstruksi modular ini? Percayakan kebutuhan peti kemas Anda pada penyedia jasa terpercaya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.