5 Fakta Thanksgiving Di Amerika, Perayaan Identik Dengan Kalkun! 

5 Fakta Thanksgiving Di Amerika, Perayaan Identik Dengan Kalkun! 

Thanksgiving adalah hari libur tahunan di Amerika Serikat yang berlangsung pada Kamis keempat di bulan November. Banyak orang menggunakannya sebagai hari untuk merenungkan berkah mereka dan menghabiskan waktu bersama orang yang mereka cintai. 

Pada hari Thanksgiving, hampir semua orang mengambil satu atau dua hari libur dari sekolah atau bekerja. Itu adalah awal resmi musim liburan yang akan mendatang. Perayaan ini dimulai ketika orang Eropa datang ke Amerika untuk memulai hidup baru. Sekelompok orang Eropa, yang kemudian dikenal sebagai “Peziarah”, mengundang penduduk asli Amerika ke sebuah pesta pada tahun 1621. Pesta itu juga merupakan cara bagi “pengembara” untuk mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada penduduk asli Amerika. 

Para “pengembara” menerima bantuan untuk menanam cukup makanan. Abraham Lincoln mendeklarasikan Hari Thanksgiving Nasional pada tahun 1863, selama Perang Saudara Amerika, pada Kamis terakhir di bulan November. Franklin D. Roosevelt mengubah tanggal menjadi Kamis ketiga setiap bulan pada tahun 1939. Ini untuk memberikan lebih banyak waktu untuk memasarkan produk Natal. Namun, Kongres kemudian merubah lagi menjadi hari Kamis minggu keempat November 1941. 

5 Fakta Perayaan Hari Thanksgiving Di Amerika Serikat

Thanksgiving food

Saat Thanksgiving, kebanyakan orang sekarang menyiapkan makan siang yang lezat untuk seluruh keluarga. Mereka makan kalkun besar, yang telah menjadi tradisi karena kalkun dikatakan telah dimakan oleh “pengembara” pada liburan Thanksgiving pertama. Berdasarkan fakta sejarah, berikut adalah lima hal yang harus Anda ketahui tentang Thanksgiving.

1. Awal Dari Pengucapan Syukur

Thanksgiving adalah hari yang penting dalam sejarah Amerika ketika orang pendatang (bukan orang AS asli) bersyukur atas manfaat hidup yang telah mereka terima dari masyarakat di Amerika asli.

2. Menu Untuk Thanksgiving

Makanan tradisional pada perayaan ini yaitu seperti kalkun, saus cranberry, dan pai labu, tidak pernah absen dari makanan utama. Tak terlewatkan, orang di Amerika suka sekali menyajikan sayuran yang ditanam secara lokal. Beberapa sayur yang harus disajikan yaitu seperti kentang, pai labu, bawang, bayam, kangkung, wortel dan kacang polong.

3. Parade Thanksgiving Dikenal Menyambut Perayaan Natal

Sejak tahun 1924, Thanksgiving dikenal sebagai perayaan menyambut hari Natal. Namun pada kenyataannya, perayaan itu tidak memiliki hubungannya dengan Natal. 

4. Thanksgiving  Jadi Hari Libur Nasional Di Amerika Serikat

Banyak pertempuran dan konflik terjadi selama Perang Saudara Amerika dan banyak orang Amerika menderita sebagai akibatnya. Presiden Abraham Lincoln, di sisi lain, menyatakan Hari Thanksgiving Nasional setiap hari Minggu keempat di bulan November tahun 1863. 

Sejak saat itu, Lincoln telah mendorong semua orang Amerika untuk bersyukur atas semua yang telah dialami Amerika, termasuk kesedihan. hasil dari pertempuran dan menempatkan kepercayaan mereka di tangan Tuhan yang peduli.

5. Hari Mengucap Syukur Atas Pasokan Kalkun

Menurut penelitian dari National Turkey Foundation, orang Amerika mengkonsumsi sekitar 46 juta kalkun per tahun, yang hampir seperlima dari semua kalkun yang diproduksi di dunia. Dan kalkun biasanya merupakan makanan yang disantap dalam jumlah banyak saat libur panjang, terutama menjelang akhir tahun.  Tidak mengherankan apabila Thanksgiving adalah perayaan makanan favorit Turki yang masih tersedia untuk orang Amerika. 

Itu dia penjelasan mengenai Hari Thanksgiving Di Amerika, Berikut 5 Fakta Perayaan Identik Dengan Kalkun!. Mungkin jarang sekali masyarakat Indonesia yang merayakan hari raya ini, namun ada makna yang bisa kita petik yaitu melalui perayaan ini kita diajarkan untuk menjadi orang yang bisa bersyukur. Buat Anda yang merayakan hari libur nasional Amerika ini, Selamat merayakan bersama keluarga!

Originally posted 2021-11-25 14:56:29.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.